Powered By Blogger

Kamis, 17 Januari 2019

Misteri Anak Ambar Dan Fenomena Tentang Anak Ambar


fenomena pesugihan anak ambar
Fenomena anak ambar atau arwah bayi yang meninggal semasih dalam kandungan semenjak dahulu menjadi cerita tersendiri dengan bumbu bumbu yang sangat menarik dari setiap tradisi dan budaya, anak ambar sendiri mempunyai banyak sebutan diberbagai daerah misal anak trek, las, gumanthong dan berbagai banyak nama lainya.
Menurut berbagai sumber yang kenal banyak dari mereka yang menyatakan bisa berinteraksi dengan arwah anak ambar tersebut secara fisik layaknya berbincang dengan manusia biasa, namun banyak pula yang beranggapan anak ambar sudah tidak bisa berinteraksi dengan manusia kalau tidak ada ikatan ilmu khusus.

Misteri Anak Ambar

Dalam kepercayaan nusantara dengan nama apapun anak ambar diyakini sebagai janin seseorang yang mati dalam kandungan baik secara wajar ataupun kecelakaan, digugurkan oleh orang tuanya sendiri dengan berbagai tujuan dan arwahnya tetap ada di dunia.
Meski ada juga yang menyatakan bahwa anak ambar ini janin yang hilang secara gaib atau mati karena kejadian kejadian supranatural, kejadian supranatural sendiri biasa dihubungkan dengan pesugihan atau tumbal dan sebagainya yang tentu sudah sering kita dengar dicerita cerita dahulu.

Ada juga ilmu yang menyatakan bahwa adanya anak ambar adalah karena seorang ibu sebenarnya mengandung anak kembar dan karena beberapa sebab mengakibatkan satunya mati, dan setelah mati tersebut arwahnya akan menjadi pembantu gaib janin satunya selama hidup atau sampai ada yang bisa melepas ikatanya.

Arwah Anak Ambar
Dikatakan dalam ilmu ilmu gaib bahwa arwah anak(janin) yang mati dalam kandungan maka akan ada di alam arwah dan ada juga yang mengatakan arwahnya masih berada disekitar ibunya, bahkan adapula yang mengatakan jika matinya tidak wajar maka akan menajadi arwah gentayangan ganas dan menganggu manusia.
Bagi sendiri dimana arwahnya adalah sebuah misteri Illahi meskipun bagi para arwah dan mahluk gaib lainya bisa saja mereka menyeberang ke dunia manusia, meskipun tidak secara permanen namun jika atas kehendakNya maka sosok anak ambar menjadi alat supranatural, menampakkan diri pada orang tuanya bisa saja terjadi.

Cerita misteri anak ambar

Ada sebuah kejadian dimana seorang ibu kehilangan anaknya yang mati sewaktu dalam kandungan dan tanpa upacara khusus maka janin yang mati dalam kandungan tersebut dikuburkan dibelakang rumah, hingga suatu ketika ibu tersebut tiba tiba sakit keras dan menajdi seperti anak anak.

Karena sudah diobatkan keberbagai praktisi supranatural dan spriitual hasilnya sama saja maka entah bagaimana keluarga ini menghubungi pada malam hari, dan serta merta diajak menuju rumah yang sakit tadi.
Sesampai disana maka langsung saja menemui ibu yang bertingkah seperti anak anak tersebut untuk sekedar melihat kondisi dan menentukan apa yang mengganggunya, benar saja ketika diajak bicara malah seperti bocah usia 2-4 tahun dengan keriangan yang misterius dipandangan.

Setelah bincang sana bincang sini akhirnya berani menentukan bahwa ibu ini ketempelan anak ambar yang sedih karena dikuburkan tanpa nama dan upacara, padahal sneidir tidak diberitau bahwa mereka punya anak yang mati dalam kandungan sebelumnya.

Malam itu juga keluarga kecil tersebut mengadakan upacara doa kecil kecilan dan memberi nama anak ambar tersebut dan mengirim doa tulus agar arwahnya diterima disisiNya, beberapa waktu ekmudian ibu ini tersadar dari kesurupan yang sudah berhari hari dan bisa bangkit dari ranjangnya. (akan diceritakan lengkap pada artikel lain).

Anak ambar jadi pesugihan dan pembantu gaib
Tradisi menjaga anak ambar agar selalu dalam dunia manusia dengan tujuan tertentu juga banyak ditemui dalam berbagai ilmu supranatural diberbagai daerah dan kebanyakan bertujuan untuk pesugihan serta penjaga gaib seseorang.

Image result for anak iblis

Benar arwah atau jin menyamar

Pertanyaan medaasar ini akan hadir saat melihat dari sudut keyakinan bahwa arwah akan berada pada tempatnya sneidri dan tidak gentayangan, seperti yang sering diulas disini bahwa ada lapisan tubuh halus yang melapisi arwah/ruh manusia yang menjadi misteri anak ambar dalam berbagai tradisi keilmuan.

Saat manusia mati maka lapisan lapisan ini akan lepas dan berkeliaran sementara waktu di dunia dan adapula yang emnangkap lalu menjadikan lapisan halus ini sebagai pembantu gaib, pesugihan, santet dan berbagai macam kepentingan para praktisi supranatural.
Meski begitu tak memungkiri adanya kemungkinan benar benar mereka adalah arwah yang menyeberang dari dunia spiritual ke dunia manusia dimana mereka seharusnya ada, tentu itu kasus yang langka dan sudah dijelaskan serta diterima oleh manusia umumnya.

Pesugihan anak ambar
Anak ambar ini sengaja dipelihara dalam ruangan khusus dan selalu diberi persembahan semacam sesaji dan wangi wangian, dari situ diharapkan anak ambar akan mendatangkan rejeki tanpa tumbal yang melimpah dan memang bisa terjadi walau itu tetap menimbulkan banyak pertanyaan.
Siapakah yang membuat rejeki pemelihara anak ambar menajdi melimpah ruah tanpa harus bekerja keras, apakah memang anak ambar itu arwah anaknya atau bukan, apakah smeua itu boleh dilakukan terhadap anak kandung mereka sendiri dan berbagai pertanyaan mendasar lainya.

Pembantu gaib anak ambar
Dalam hal ini anak ambar tidak serta merta sengaja dipelihara semenjak mati tapi kadang anak ambar ini ada lapisan tubuh halusnya yang menempel pada saudaranya atau ibun dan orang tuanya, disitu anak ambar akan memberikan bisikan dan penjagaan gaib dengan sendirinya.
Meski begitu ada pula yang sengaja memelihara anak ambar sebagai pelengkap ilmu seseorang baik itu masih saudara ataupun bukan asalkan punya kekuatan supranatural maka bisa mengikat anak ambar tersebut, apa yang diikat sebenarnya bisa anda baca pada artikel artikel tentang lapisan tubuh halus manusia.
Apakah anak ambar jahat atau baik

Baik dan buruknya anak ambar tergantung dari sebab apa mereka mati apakah sengaja atau alami, apakah mereka didoakan dengan benar saat disemayamkan atau malah lapisan arwah si janin ditangkap oleh mahluk supranatural yang jahat?
Sekian artikel pendek tentang misteri anak ambar ini dan dalam artikel selanjutnya kan menulis lebih lengkap tentang misteri anak ambar dalam pandangan supranatural dan fenomena fenomena yang ada. jalak paningal



0 komentar:

Posting Komentar

Related image