Powered By Blogger

Rabu, 02 Januari 2019

Rating Film Film zombie Terkeren sepanjang Masa gaes

World War Z bukanlah satu-satunya film zombie horror!

 Dalam beberapa tahun terakhir, film-film zombie mendapatkan tempat di hati para pecinta film karena serial TV The Walking Dead. Serial TV Amerika yang sekarang telah masuk season 9 ini berhasil meningkatkan ketertarikan terhadap zombie.

Tetapi, jauh sebelum The Walking Dead, banyak film yang mengangkat post-apocalypse bertema zombie. Bahkan, beberapa dia ntaranya dianggap sebagai film zombie terbaik sepanjang masa.

Berikut 7 Film Zombie Terbaik dan Menegangkan Sepanjang Masa

Film post-apocalype bertema zombie memang sering diangkat ke layar lebar karena monster pemakan otak ini sering menjadi mimpi buruk banyak orang. Nah, berikut film zombie terbaik dan menegangkan sepanjang masa.

  • Shaun of the Dead (2004)
    Shaun yang melawan para zombie via slashfilm.com
    IMDb 7.9

    Film pertama yang masuk dalam daftar film zombie terbaik dan menegangkan sepanjang masa adalah Shaun of the Dead. Berbeda dengan film zombie yang terus menerus menegangkan, film ini memiliki sisi komedi yang bisa bikin perutmu tergelitik.

    Walaupun filmnya memiliki unsur komedi, bukan berarti Shaun of the Dead menjadi film yang nggak mencekam. Visual yang apik dan jalan cerita yang masuk akal membawa film keluaran tahun 2004 ini menjadi salah satu film zombie terbaik sepanjang masa. Terbukti dari rating yang diberikan IMDb yaitu 7.9.

    Shaun of the Dead diawali dengan kehidupan seorang salesman bernama Shaun (Simon Pegg) yang berantakan karena putus cinta dari sang kekasih, Liz (Kate Ashfield). Putus dengan kekasih, Shaun bersama Ed (Nick Frost) pergi untuk minum.

    Keesokan paginya, Shaun yang sadar dari mabuknya melihat kota yang ditinggalinya diserang oleh kumpulan zombie. Bersama Ed, Shaun pergi menyelamatkan Liz dan ayah angkatnya, Philip yang sangat dibencinya.


  • 28 Days Later (2002)
    Film zombie yang mengerikan via basementrejects.com

    IMDb : 7.6

    28 Days Later dimulai ketika sekelompok aktivis pecinta hewan melakukan serangan ke sebuah laboratorium percobaan dan menuntut untuk membebaskan para simpanse-simpanse yang menjadi bahan percobaan.

    Saat itulah bencana terjadi. Mereka nggak tahu jika para simpanse tersebut telah terjangkit virus Rage yang mematikan, yang bisa menjangkiti manusia dan mengubahnya menjadi zombie hanya dalam waktu 10 detik.

    Sedangkan di lokasi lain, Jim (Cillian Murphy) adalah seorang kurir yang telah tersadar dari komanya di rumah sakit. Jim sadar jika dia belum terjangkit virus mematikan tersebut sekaligus harus menerima kenyataan bahwa kota London telah menjadi kota mati.

    Bersama dengan orang yang masih selamat, Jim berusaha keluar dari kota London menuju kota yang aman.

    Film zombie ini bisa dikatakan sebagai film terseram sepanjang masa karena penampilan zombienya yang cukup menyeramkan. Film ini seperti gabungan dari The Walking Dead dan Resident Evil.

  • Train to Busan (2016)
    Gong Yoo Ahjusshi via movieweb.com

    IMDb : 7.5

    Film zombie Korea ini mungkin bukan film zombie terbaru. Meskipun film ini telah dirilis sejak 2016 lalu, Train to Busan masih menjadi film zombie pilihan beberapa penikmat film di seluruh dunia.

    Sejak perilisannya, Train to Busan memang telah menyedot banyak perhatian. Selain jalan ceritanya begitu menegangkan, film zombie asal Korea ini berhasil membuat kamu menangis karena ceritanya yang menyentuh.

    Diceritakan Korea Selatan tengah menghadapi bencana virus yang merubah manusia menjadi zombie. Satu-satunya tempat yang aman adalah Busan. Oleh karena itu Seok Woo (Gong Yoo) berusaha mencapai Busan bersama orang-orang yang belum terjangkit virus dengan naik kereta.

    Film zombie korea ini menjadi salah satu film zombie terseram sepanjang masa karena visual efek yang bagus dan akting para pemeran zombienya yang nyata.

    Rencananya film Train to Busan akan diadaptasi oleh Hollywood, namun banyak orang yang nggak setuju film tersebut di remake kembali. Banyak orang berpikir jika Train to Busan bukanlah film yang bisa di remake, bahkan oleh Hollywood sekalipun.
  • Dawn Of The Dead (2004)
    Zombie dengan pesan moral via uphe.com
    IMDb : 7.3

    Dawn Of The Dead merupakan film remake dari film tahun 1978 berjudul sama karya dari George A. Romero. Pada tahun 2004, Dawn Of The Dead kembali muncul di layar lebar dengan disutradarai oleh Zack Snyder.

    Film zombie versi Zack Snyder ini memberikan banyak pesan moral dan sosial. Dalam versinya, Synder menjadikan Ana (Sarah Polley), seorang perawat yang menjadi sosok penyelamat.

    Ana yang berniat makan malam romantis bersama kekasihnya di sebuah pusat perbelanjaan harus mengalami malam yang penuh teror. Seorang bocah lugu yang merupakan tetangganya tiba-tiba menyerang sang kekasih dan mengubahnya menjadi sesuatu yang ganas.

    Ana pun akhirnya berusaha melarikan diri dari kekasih yang berubah jadi minster tersebut. Dalam usahanya untuk kabur, Ana juga mencari orang-orang yang masih selamat dan berusaha untuk keluar dari pusat perbelanjaan tersebut.

  • I Am Legend (2007)
Akting apik dari Will Smith via movieweb.com

IMDb : 7.2

Kita tahu bahwa akting seorang Will Smith nggak pernah mengecewakan. Setelah mellihat performanya di Men In Black, I-Robot hingga The Persuit of Happyness (bersama anaknya, Jaden Smith), penampilannya di I am Legend nggak diragukan lagi.

I am Legend menceritakan Robert Neville (Will Smith) seorang ahli virologi yang harus hidup sendiri dengan anjingnya, Sam. Neville harus terus mencari obat agar orang-orang yang belum terkena virus dapat bertahan.

Film zombie I am Legend menuntut Will Smith tampil solo, dan terbukti aktor 50 tahun ini mampu melakukannya. I am Legend merupakan salah satu film zombie terbaik karena selain kamu melihat perjuangan Neville mencari anti-virus, kamu juga akan menyaksikan pilihan-pilihan sulit yang harus diambil oleh Neville.


  • World War Z (2013)
    Aksi Brad Pitt via via screenrant.comIMDb : 7

    World War Z merupakan salah satu film yang terkenal dengan serangan zombienya. Film ini menjadi salah satu film zombie terbaik dan menegangkan sepanjang masa karena penampilan dari Brad Pitt.

    World War Z merupakan film adaptasi novel Max Brooks ini mengisahkan tentang manusia yang berubah ganas karena virus misterius. Dalam waktu 12 detik saja, virus tersebut dapat merubah manusia yang sehat menjadi berperilaku seperti zombie dan menyerang manusia lainnya.

    Brad Pitt yang berperan sebagai Gerry Lane, seorang mantan anggota PBB diberi tugas untuk mendampingi seorang dokter ahli virus untuk menemukan obat penawar virus tersebut.


    • Resident Evil (2002)

      Alice dalam film pertama Resident Evil via ahorrordiary.com
    IMDb : 6.7

    Berasal dari sebuah video game terkenal terbitan Capcom, Resident Evil pun diangkat ke layar lebar.

    Berawal dari Umbrella Corporation, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bio-engineering. Perusahaan yang dibiayai konglomerat itu mempunyai sistem komputer canggih bernama Red Queen.

    Kecanggihan dari Red Queen membawa dampak yang mengerikan lagi. Setiap pegawai di gedung tersebut pun teracuni dan mati lalu bangkit kembali menjadi zombie.

    Sedangkan Alice (Jovovich)terbangun dari tidurnya dalam keadaan amnesia. Alice pun dituntut untuk bisa keluar dari gedung tersebut dengan orang-orang yang masih belum terinfeksi.

    Film zombie Resident Evil ini udah punya banyak sekuel, namun Resident Evil pertama inilah yang meraih kesuksesan tertinggi.










    0 komentar:

    Posting Komentar

    Related image