Powered By Blogger

Kamis, 25 April 2019

6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Hanya tinggal menghitung hari lagi sebelum Avengers: Infinity War dirilis di bioskop. Skuel ketiga dari Avengers ini menceritakan kedatangan Thanos ke planet bumi untuk mengumpulkan batu Infinity Stones. Para superhero pun bersatu untuk menggagalkan niat Titan berwarna ungu itu karena jika dia sampai berhasil mengumpul seluruh Infinity Stones, maka alam semesta bisa dihancurkannya dalam sekejap.

Batu Infinity Stones terbagi jadi enam macam yang masing-masingnya memiliki kekuatan yang sangat besar. Nah, Thanos mengincar seluruh batu sakti tersebut di mana beberapa di antaranya ada di planet bumi.

Ingin tahu lebih lanjut tentang macam-macam Infinity Stones dan kekuatannya? Simak ulasannya berikut ini yang dikutip Wow Menariknya dari Marvel Cinematic Universe.

Sayangnya, dalam trailer pertama Infinity War, Thanos sudah memiliki Space Stone. Tampaknya ia mendapatkan batu tersebut dari Loki.

1. Space Stone
6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Kalian pasti tahu kubus berwarna biru yang disebut Tesseract yang muncul dalam Captain America pertama dan Avengers pertama? Tesseract memiliki kemampuan untuk mengakses ke alam semesta manapun sesuai yang diinginkan. Kekuatan di dalamnya juga pernah digunakan untuk membuat senjata mematikan. Namun siapa sangka, di dalam Tesseract ternyata ada batu Space Stone.

Sayangnya, dalam trailer pertama Infinity War, Thanos sudah memiliki Space Stone. Tampaknya ia mendapatkan batu tersebut dari Loki.

2. Mind Stone

6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Mind Stone dimiliki oleh Vision, tepat di bagian keningnya. Oleh sebab itu Vision memiliki kekuatan yang dahsyat, bahkan lebih kuat dari Thor. Batu ini memiliki kekuatan untuk mengendalikan pikiran orang lain dan juga dapat meningatkan kecerdasan pemiliknya. Selain itu, Mind Stone juga mengandung energi kehidupan yang sangat besar.

Namun tampaknya Thanos dan pasukannya berhasil merebut Mind Stone dari Vision.

3. Power Stone
6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Power Stone memiliki kekuatan yang dahsyat dan dapat meningkatkan kemampuan fisik pemiliknya. Kekuatan batu ini mampu menghancurkan satu planet dengan mudah. Thanos pernah menugaskan Ronan untuk mengambil batu ini, namun Ronan malah berkhianat dan malah menggunakan batu ini untuk membunuh Thanos.

Namun pada akhirnya, batu ini kembali jatuh ke tangan Thanos. Terbukti pada trailer pertama Infinity War, Power Stone sudah dimiliki oleh Thanos.

4. Time Stone
6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Doctor Strange adalah pemilik batu Time Stone. Dia memilikinya ketika belajar di Kamar-Taj bersama gurunya, Ancient One. Batu berwarna hijau ini memiliki kekuatan memanipulasi waktu, memundurkannya atau memajukannya dalam skala besar. Selain itu, batu ini juga memiliki kekuatan untuk menjebak seseorang dalam lingkaran waktu yang tidak ada akhirnya. Meski kekuatan batu ini sangat besar, penggunaan kekuatannya dianggap terlarang.

Sayangnya, Thanos dan anak buahnya tampaknya akan berhasil mendapatkan Time Stone dari Doctor Strange.

5. Reality Stone
6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Dalam film “Thor: The Dark World”, cairan merah atau Aether yang memasuki tubuh Jane Foster ternyata merupakan salah satu Infinity Stones, yakni Reality Stone. Pengguna batu ini memiliki kemampuan untuk mengubah realita sesuka hatinya. Malekith pernah menggunakan kekuatan batu ini saat melawan Thor, dimana dia mampu membengkokan hukum fisika. Intinya, Reality Stone memiliki kemampuan untuk mengubah materi jadi materi gelap.

Berbeda dengan Infinity Stones lainnya, Reality Stone tidak ada di bumi. Jadi tampaknya Thanos harus pergi ke planet lain untuk menemukan batu ini.

6. Soul Stone

6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Nah, salah satu Infinity Stones yang belum terkuak keberadaannya adalah Soul Stone. Batu ini digambarkan memiliki warna oranye tapi tidak diketahui siapa pemiliknya dan di mana lokasinya. Namun menurut teks kuno di perpustakaan Kamar-Taj, Soul Stone dianggap memiliki kekuatan yang lebih dahsyat dibandingkan dengan batu lainnya.

Sebelumnya, Soul Stone diduga dimiliki oleh Hela, Dewi Kematian dalam film “Thor: Ragnarok”. Tapi faktanya batu ini tidak milikinya.

Wah kebayang yah kalau Thanos memiliki sema Infinity Stone?

0 komentar:

Posting Komentar

Related image