Powered By Blogger

Rabu, 14 Agustus 2019

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Akihabara adalah salah satu distrik paling sibuk di Kota Tokyo. Distrik ini juag disebut sebagai "Kota Elektronik". Soalnya, ada banyak banget toko elektronik besar yang tersebar di seluruh penjuru Akibahara.

Meski demikian, enggak diraguin lagi kalau saat ini Akihabara lebih dikenal sebagai "Mekkah-nya” pencinta subkultur populer Jepang. Sebagai otaku, lo bakal nemuin banyak hal menarik di sini. Mulai dari toko komik, DVD, action figure, hingga ketemu sesama penggemar grup idol.

Di Akihabara, lo dijamin enggak bakal ngerasa bosan, terutama buat lo yang ngaku otaku. Makanya, jangan heran kalau nanti lo bakal menghabiskan waktu hingga berjam-jam jika lo berkunjung ke sini.

1. Ngidol ke Theater AKB48

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Akihabara adalah surganya para wota dari seluruh penjuru dunia. Soalnya, di sinilah lahir grup idol bernama AKB48 yang merupakan singkatan dari AKiBa (Akihabara). Teater yang sekaligus jadi kafe dan toko resmi AKB48 ini bisa lo temuin enggak jauh dari Stasiun Akihabara. Makanya, lo bakal nemuin makanan atau minuman bertema AKB48 serta merchandise resmi, seperti kostum dan hal-hal apa pun yang berkaitan sama para anggotanya. BTW, kalau lagi beruntung, lo bakal nemuin wota yang benar-benar die hard fans di sekitar teater AKB48. Sayangnya, pas Viki ke sini, mereka enggak ada karena jadwal tampil AKB48 lagi kosong.

2. Mampir ke Gundam Cafe

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Kalau lo enggak sudi dianggap wota, Viki punya alternatif destinasi menarik yang bisa lo kunjungi di dekat teater AKB48. Lo bisa datang ke Gundam Cafe yang terletak persis di sebelah teater AKB48. Sama kayak kafe AKB48, di kafe ini lo bisa cicipin makanan dan minuman yang bertema Gundam, mulai dari kue, kopi, dan jus/mocktail yang berwarna seperti pedang laser yang digunakan Gundam. Pelayannya pun memakai baju yang digunakan oleh karakter-karakter yang ada di serial animasi Gundam. Enggak cuma itu, kafe ini juga menjual berbagai macam suvenir bertema Gundam yang keren dan cocok banget buat jadi oleh-oleh.

3. Makan dan Main Bareng Pelayan Cantik di Maid Cafe

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Sebenarnya, ada banyak banget maid cafe di Jepang. Faktanya, di Akihabara, maid cafe pertama ini dibuka. Sesuai konsepnya, para pelayan di sini memakai kostum ala pelayan seksi yang biasa lo lihat di anime. Bukan cuma kostumnya, mereka bakal ngelayanin lo layaknya seorang majikan. Para pelayan cantik ini bakal terlihat layaknya bidadari surga di mata para otaku. Sayangnya, isi dompet yang lo keluarin buat makan bareng pelayan cantik ini enggaklah sedikit. Buat lo yang berencana buat hemat, lo tetap bisa menikmati Akihabara dengan berkeliling di setiap jalannya dan nemuin banyak banget pelayan yang ngepromosiin kafenya.

4. Belanja di Yodobashi Akiba

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Seperti yang udah Viki bilang di atas, sebutan "Kota Elektronik" buat Akihabara bukannya tanpa sebab. Di sini, toko elektronik menjamur layaknya minimarket di Indonesia. Nah, buat lo yang berencana belanja keperluan elektronik di Akihabara, lo bisa mampir ke Yodobashi. Di toko ini, lo bisa nemuin berbagai macam dan hampir semua barang elektronik, mulai dari gadget, laptop, kamera, dan aksesori. Enggak cuma jualan barang elektronik, Yodobashi juga punya kafe, restoran, hingga batting center kalau lo mau cobain bagaimana asyiknya mukul bola baseball yang dilontarin pakai mesin.

5. Main Game Arcade di SEGA

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Saat pertama kali lo berkunjung ke Jepang, mungkin lo bakal kaget sama budaya main game arcade alias pachinko-nya orang Jepang. Yap, ada banyak tempat main game arcade yang bisa lo lihat di seluruh penjuru Jepang. Salah satu yang paling terkenal adalah SEGA yang ada di Akihabara. Di tempat ini, lo bisa bermain bermacam jenis game arcade, mulai dari game action, fighting, sports, hingga game judi. Di SEGA sendiri, ada banyak mesin arcade spesial yang enggak bisa lo temuin di tempat game arcade lain. Selain SEGA, ada TAITO's Hey yang kebanyakan mesin arcade-nya berisi game-game jadul serta Tokyo Leisure Land yang didedikasikan buat gamers yang suka game musik.

6. Main Gachapon

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Sebagai surganya para otaku, Akihabara juga punya banyak mesin Gachapon yang bisa lo mainin di dalam toko hingga di pinggir jalan. Meski lo juga bisa nemuin mesin Gachapon di seluruh penjuru Jepang dan bahkan di Indonesia sekalipun, Akihabara adalah tempat yang punya Gachapon terlengkap. Salah satu toko yang menyediakan ratusan mesin Gachapon adalah Akihabara Gachapon Kaikan.

7. Mampir ke Toko Samurai dan Senjata Lainnya


10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Di Akihabara, lo bisa membawa senjata tajam atau api tanpa perlu takut ditangkap polisi. Benar, guys. Soalnya, di sini ada beberapa toko yang ngejual berbagai senjata, semisal pedang samurai atau pistol yang digunain polisi Jepang zaman dulu. Yap, sesuai tebakan lo, senjata yang dijual bukanlah senjata sungguhan, melainkan replika senjata khusus buat keperluan cosplay. Salah satu toko senjata di Akihabara yang paling populer adalah Busou Shoten. Senjata yang dijual pun enggak cuma yang realistis, tapi juga senjata-senjata absurd yang biasa lo temuin di manga/anime. Misalnya pedang bambu berbentuk sendok dan garpu.

8. Belanja Komik Jepang di Mandarake

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Sebenarnya, Mandarake bisa lo temuin di daerah lainnya di Jepang. Namun, yang ada di Akihabara ini dianggap salah satu yang paling lengkap. Soalnya, enggak cuma komik Jepang, Mandarake Akihabara juga menjual segala macam hal yang berkaitan sama budaya pop, mulai dari anime/manga, komik superhero, karakter, maskot, mainan, hingga grup idol. Lo juga bisa nemuin beberapa komik bekas di gedung yang punya delapan lantai ini.

9. Belanja Kebutuhan Cosplay

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Buat penggiat cosplay, pastinya tahu, dong, kalau COSPA itu jadi salah satu manufaktur peralatan dan perlengkapan yang berhubungan dengan anime/manga yang paling lengkap. Nah, lo bisa dapatin berbagai macam barang COSPA di toko-toko cosplay yang ada di Akihabara. Di beberapa toko, lo juga bisa beli satu paket kostum langsung. Makanya, toko ini ramai banget dikunjungi sama turis mancanegara yang ingin mencoba cosplay tanpa ribet harus cari kebutuhannya satu per satu.

10. Beli Jimat Antivirus di Kuil Kanda Myojin

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Percaya, deh, guys. Di kuil ini, lo bisa mendapatkan jimat antivirus seharga 1.000 yen. Jimat ini berfungsi buat melindungi tiga peralatan digital lo dari virus jahat. Meski terdengar agak mustahil, nyatanya, kuil ini udah punya reputasi sebagai tempat pemberkatan para pebisnis bidang IT yang mau bisnisnya lancar dan terhindar dari masalah. Kalau lo beruntung, lo juga bisa ikutan diberkati sama pendeta yang ada di sana.

Honorable Mention: Mobil Modifikasi ala Manga/Anime

10 Hal Menarik yang Bisa Lo Lakuin di Akihabara

Akihabara bakal ramai banget pas lagi akhir pekan. Namun, lo bakal ngelihat pemandangan yang lebih enggak biasa dibanding hari biasa. Salah satunya adalah mobil modifikasi yang diberi stiker atau cat bertema karakter-karakter populer yang ada di anime/manga. Mobil yang dimodifikasi ini bukanlah mobil murahan. Mayoritas mobil modifikasi ini adalah mobil mewah. Makanya, mobil-mobil modifikasi bertema anime ini disebut sebagai itansha atau mobil yang menyiksa. Soalnya, lo bakal “tersiksa” ngelihat dekorasi anime yang ditempel pada sekujur bodi mobil mahal.

***

Sebenarnya, masih ada banyak hal lain yang bisa lo lakuin atau tempat menarik yang bisa lo kunjungin. Namun, 11 hal yang udah Viki sebut di atas enggak boleh lo lewatin kalau lo berkesempatan datang ke Akihabara. Soalnya, bakal lebih asyik kalau lo sendiri yang ngerasain bagaimana menariknya Distrik Elektronik ini bagi penggemar kebudayaan pop Jepang. Coba rencanain liburan lo ke sini, guys!

0 komentar:

Posting Komentar

Related image