Powered By Blogger

Rabu, 28 Agustus 2019

5 Konsol Klasik Terbaik yang Dibuat Versi Remakenya

Beberapa perusahaan game seperti Sony, Nintendo, hingga Sega merilis versi remake dari konsol-konsol legendaris yang dulu membawa mereka ke tangga kesuksesan.

Dengan konsol remake ini, kamu bisa memainkan game-game jadul yang bikin kamu ingat masa kecilmu. Kalau kamu juga penggemar hal-hal berbau retro, konsol-konsol ini juga cocok buat kamu.

Lantas, konsol game klasik apa aja yang bisa kamu mainkan? Dilansir dari berbagai sumber, inilah daftarnya!

1. Sony PlayStation Classic


Konsol game yang pertama adalah PlayStation Classic yang merupakan versi remake dari PS1. Kalau kamu doyan pergi ke rental PS, pasti enggak asing sama benda yang satu ini.

PS1 memang dikenal sebagai salah satu konsol terbaik (bahkan mengubah industri game) yang pernah dibuat dengan jumlah unit terjual mencapai angka lebih dari seratus juta.

Maka wajar jika Sony selaku pengembang konsol ini membuat versi remakenya dengan ukuran yang 45% lebih kecil dari versi aslinya.

PlayStation Classic ini juga telah dilengkapi dengan sambungan HDMI, virtual memory card, hingga kabel USB.

Kamu tidak akan mendapatkan power adapter karena charger smartphonemu bisa digunakan untuk menyalakan konsol ini.

Tentu saja ada banyak sekali game-game PS1 legendaris yang bisa kamu mainkan, mulai dari Tekken 3, Final Fantasy 7, dan Ridge Racer Type 4.


2. Nintendo NES Classic


Konsol Game Klasik Remake 2 E224e, Apakah kamu penggemar game-game klasik Nintendo seperti Super Mario Bros., Donkey Kong, atau The Legend of Zelda?

Jika iya, kamu wajib membeli konsol Nintendo NES Classic yang satu ini, geng. Konsolnya dibuat sangat persis dengan versi aslinya yang dirilis pada tahun 1985, hanya lebih kecil.

Konsol ini telah dibekali dengan 30 game terkenal seperti yang sudah Jaka sebutkan sebelumnya. Kamu akan mendapatkan dua kontroler dan kabel HDMI.

Nintendo tidak banyak membuat konsol ini, sehingga kamu mungkin harus memesannya terlebih dahulu untuk bisa mendapatkannya.

3. Nintendo Super NES Classic


Kalau kamu lebih suka dengan versi Nintendo yang lebih modern, mungkin kamu bisa memilih Nintendo Super NES Classic yang satu ini, geng.

Dengan sistem 16-bit yang dimiliki, konsol ini sangat memuaskan para gamer di zaman itu. Kamu bisa merasakan sensasinya dengan bermain konsol versi remakenya ini.

Beberapa game legedaris seperti Super Mario Kart dan Street Fighter bisa kamu mainkan. Total, terdapat 21 judul game yang bisa kamu mainkan menggunakan perangkat ini.

Disediakan juga dua kontroller dan kabel HDMI dan USB. Sebagai tambahan, jika kamu masih memiliki kontroler klasikmu, kamu bisa menggunakannya di sini!

4. Sega Genesis Flashback


Sega kini lebih terkenal karena mengembangkan game-game populer seperti Sonic. Padahal, dulu Sega termasuk produsen konsol saingat berat Nintendo, loh!

Salah satu konsol terbaik dari Sega adalah Sega Genesis yang sekarang dibuat versi remakenya dan diberi nama Sega Genesis Flashback.

Zaman dulu, Genesis merupakan pesaing ketat SNES dari Nintendo. Sayangnya, Sega berhenti memproduksi konsol setelah kegagalan Sega Dreamcast karena beberapa alasan.

Kalau kamu rindu dengan game-game yang bisa dimainkan Sega Genesis, kamu bisa membeli versi remakenya ini, geng.

Apalagi, koleksi gamenya banyak banget, sampai 85 game, termasuk Mortal Combat, Sonic the Hedgehog, Golden Axe, dan lain sebagainya.

Kamu juga akan mendapatkan dua wireless controller dan power adapter. Kalau kamu masih menyimpan game ataupun kontroler aslinya, kamu bisa menggunakannya di konsol ini.

5. Atari Flashback 8 Gold


Yang terakhir adalah Atari Flashback 8 Gold. Konsol ini merupakan versi remake dari salah satu konsol legendaris milik Atari, yakni Atari 2600.

Meskipun kurang begitu populer di Indonesia, sebenarnya pemain konsol ini cukup banyak, loh! Apalagi, konsol ini termasuk konsol yang muncul di awal era game 8-bit.

Salah satu alasannya adalah banyaknya game-game klasik yang sangat memorable. Contohnya adalah Outlaw, Indy 500, hingga salah satu game klasik terbaik Space Invaders.

Sayangnya, ada beberapa kekurangan dari konsol remake yang satu ini. Controller-nya sering dilaporkan tidak berfungsi dengan baik dan tidak ada game Pac-Man!

0 komentar:

Posting Komentar

Related image