Powered By Blogger

Senin, 26 Agustus 2019

Antara Anime dan Dunia Nyata

Bagi pecintanya, anime merupakan sebuah tontonan yang seru dan menyenangkan. Anime merupakan film animasi khas Jepang yang banyak diadaptasi dari cerita Manga atau Komik Jepang.

Lewat berbagai kisah dan genrenya, anime sudah sejak lama menjadi hiburan favorit di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia.

Jika di era 90an kita mengenal Dragon Ball, Captain Tsubasa, dan Doraemon, kini kepopuleran tontonan khas Jepang ini tetap diminati. Karena masih ada Naruto, One Piece, dan berbagai judul anime yang menarik untuk diikuti kisahnya.

Dan tahukah kamu, jika ada beberapa fakta unik dari berbagai anime terkenal yang seakan terhubung dengan dunia nyata.

Nah diartikel kali ini kita akan coba membahas sisi lain dari dunia Anime yang ternyata benar-benar ada di dunia nyata? Penasaran? Yuk simak ulasannya:

1. Karakter One Piece dan Public Figure Dunia


Yang pertama kita mulai dari serial manga dan anime terlaris di dunia. Apalagi kalau bukan One Piece.

Berjalan sejak 1997 sampai sekarang, One Piece tentu punya banyak cerita. Selama 20 tahun ini, Luffy dan kawan-kawan telah mewarnai hari-hari para pecinta anime.

Dan tahukah kamu, ternyata banyak dari karakter One Piece yang memiliki wajah mirip dengan para public figure dunia!

Mulai dari aktor, musisi, model, atlet, politikus, sampai aktivis. Nggak ada batasan bagi Eiichiro Oda untuk menyulap mereka menjadi karakter One Piece.

2. Kemiripan Para Hokage di Anime 'NARUTO' dan Presiden Indonesia


Siapa yang bisa menyangkal bahwa Anime Naruto memiliki popularitas yang sudah sangat mendunia.

Seperti diketahui, Pada cerita Naruto total ada 7 orang yang pernah mendapatkan titel Hokage.

Hokage merupakan sebuah titel yang diberikan untuk ninja terkuat dan diakui di desa itu. Di dunia nyata, posisi itu ibaranya seorang presiden dari sebuah negara.

Se-iya sekata, di Indonesia juga sudah ada 7 presiden yang menjabat.

3. Plek Ngejiplek Tempat di Anime The Garden of Words dengan Dunia Nyata


Salah satu Anime Jepang yang rilis pada tahun 2013 berjudul The Garden of Words ternyata mengambil setting tempat yang sama persis dengan dunia nyata. Ini buktinya.



4. Salah Satu Tempat di Dragon Ball diambil di Bali


Dragon Ball adalah anime yang banyak menemani masa kecil kita di tahun 90an! Sudah tak heran Dragon Ball itu populer banget di Indonesia.

Namun percayakah kalian kalau salah satu adegan penting dalam anime ini mengambil lokasi di Bali, Indonesia? Tidak percaya? Silahkan lihat gambar di bawah ini.

Bali menjadi tempat turnamen bela diri Tenkaichi diadakan. Sebagai bukti, ada beberapa tulisan berbahasa Indonesia seperti Dingin Es, Grampedia, Bali, Singaraja, Nanas Cukup-Cukup dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Related image