Powered By Blogger

Sabtu, 13 Juli 2019

4 Alasan Kenapa Kamu yang Culun Pas SMA Berpotensi Sukses di Masa Depan

kamu culun? Berbahagialah. Berdasarkan sebuah buku yang berjudul “The Geek Shall Inherit The Earth”, murid-murid SMA yang culun ternyata berpotensi menjadi orang-orang yang sukses di masa depan. Alexander Robins yang melakukan penelitian tersebut mengambil dua kesimpulan, murid SMA yang culun, memiliki kehidupan yang sangat baik di masa depan alias orang sukses, sedangkan mereka murid SMA yang populer malah cenderung menjadi orang yang gak berhasil di masa depan.

Dari kesimpulan Alexander Robins ini, untuk kamu yang merupakan murid culun, kamu berpotensi besar menjadi orang sukses di masa depan, dan tentu saja ini ada alasannya seperti beberapa alasan di bawah ini.

1. Murid culun memiliki tujuan yang jelas



Ini bisa di lihat dari cara mereka yang lebih mementingkan ilmu pengetahuan ketimbang penampilan, walaupun murid culun sadar, bahwa dirinya gak pintar-pintar amat. Murid culun tahu apa yang harus di kerjakan, mereka tahu apa yang mereka butuhkan, mereka tahu ke mana harus membawa diri. Jelas dong ya, ketika murid-murid culun menyelesaikan masa SMA nya, mereka tahu harus melangkahkan kaki kemana.

2. Murid culun lebih berani menghadapi kehidupan



Murid-murid culun telah terbiasa menerima perlakukan “khusus” dari teman-teman sekolah nya, seperti di katakan norak, lemah, lamban, dan lain sebagainya. Dari sini mental mereka telah terlatih sejak awal, dan ketika di masa depan mereka mendapat kritikan, kritikan tersebut akan dianggap nya sebuah dorongan dan penyemangat.

Berbeda dengan murid populer yang terbiasa mendapat pujian, mental mereka sama sekali tidak terlatih. Di saat murid-murid populer mendapat kritikan di masa depan, mereka akan langsung terpuruk. Loopers harus ingat ya, di masa depan atau di kehidupan yang sebenarnya, kritikan yang datang itu bertubi-tubi, dari kanan, kiri, depan, belakang.

3. Perusahaan besar menginginkan orang yang pintar menyimpan rahasia



Soal menyimpan rahasia, murid culun ahlinya Loopers, mereka tak akan buka suara walaupun di ancam sekalipun. Berbeda dengan murid populer yang lebih mudah keceplosan. Di masa depan, orang-orang yang bisa menjaga rahasia ini lah yang di incar oleh perusahaan besar.

4. Murid culun tidak mudah terpengaruh


Ini adalah sikap positif yang dimiliki oleh murid culun. Mereka pintar menjaga diri, mereka tidak terpengaruh pergaulan bebas yang bisa menghancurkan masa depan. Berbeda dengan murid populer yang lebih mudah terpancing dan ikut-ikutan kedalam pergaulan yang menjerumuskan.

Nah, untuk kamu murid culun, ada yang harus kamu ketahui nih. Jack Ma, yang merupakan orang terkaya di dunia, dulu dia ketika muda adalah orang yang culun lho, dan sekarang terbukti, dia menjadi orang yang paling sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

Related image