Powered By Blogger

Minggu, 10 Maret 2019

5 Hewan Air Berbahaya Di Dunia

1. Ubur-Ubur Kotak



Makhluk ini memiliki tubuh yang transparan dan susah dilihat oleh penyelam. Satu ubur-ubur kotak mengandung racun yang mematikan dimana racun tersebut mampu membunuh 60 orang dewasa.

Yang lebih berbahaaya ialah sengatan ubur-ubur kotak ini dapat membunuh satu orang hanya dalam kurun waktu kurang dari lima menit. Ubur-ubur mematikan ini biasanya memangsa ikan kecil dan udang.

Ubur-ubur kotak dapat ditemukan di sekitar perairan Australia dan Asia Tenggaara.


2. Buaya Air Asin



Hewan ini dicap sebagai hewan yang berbahaya di Australia dengan berat yang mampu mencapai 1 ton, Buaya air asin atau buaya muara diketahui merupakan salah satu buaya terbesar di dunia dan juga memiliki cengkraman gigitan yang sangat kuat.

Buaya air asin dikenal sebagai predator yang mengerikan baik dilaut maupun didarat. Diketahui juga mereka memiliki pergerakan tiba-tiba yang sangat kencang.


3. Gurita Cincin Biru


Makhluk selanjutnya adalah, Gurita cincin biru, meski memiliki berat yang ringan, sekitar 30 gram, seekor gurita cincin biru mengandur racun yang mampu membunuh hingga 20 orang dewasa. Diperkirankan racun gurita cincin biru 1.200 kali lipat lebih kuat daripada sianida.

Beruntungnya, gurita cincin biru ini tidak menyerang manusia. Orang hanya akan terkena racunnya jika tidak sengaja menginjaknya. Sejauh ini, belum ada penangkal racunnya yang efektif



4. Ikan Batu


Selanjutnya adalah ikan batu, walaupun ikan ini hanya memiliki ukurang tidak lebih dari 30-40 cm, tetapi ikan batu merupakan salah satu jenis ikan yang paling beracun di dunia. Racun ikan ini bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, kelumpuhan sementara bahkan gagal jantung.

Ikan ini tidak menyerang manusia, akan tetapi karena bentuknya sangat mirip dengan batu, banyak orang yang tidak sengaja menginjaknya.



5. Ular Laut


Ular laut memiliki banyak spesies dan semuanya memiliki racun ayng sangat kuat dan berbahaya. Kebanyakan dari mereka hidup di perairan tropis di Pasifik dan Samudera Hindia.

Panjang rata-rata ular laut adalah 2 meter dan mempunyai racun yang sangat mematikan, Diketahui bahwa hanya dengan tiga tetes racunnya, dapat membunuh sekitar delapan orang dewasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Related image