Powered By Blogger

Minggu, 29 Desember 2019

10 Mobil Terbaik November 2019

Banyak pabrikan mobil memberikan diskon dan promo pembelian mobil di akhir tahun 2019. Hampir semua segmen mobil mulai Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), Low Cost Green Car (LCGC), city car, hatchback, hingga mobil keluarga bisa dibeli dengan harga jauh lebih murah. Promo dan diskon yang didapatkan konsumen di akhir tahun bisa mencapai puluhan juta rupiah, karena jarang-jarang mobil baru bisa dibeli dengan potongan harga yang cukup besar. Tentu saja hal ini menarik perhatian konsumen yang memang berminat membeli mobil. Bagi mereka yang sudah mengerti kapan saat yang tepat untuk membeli mobil, menunggu hingga akhir tahun tidak jadi masalah. Sudah menjadi rahasia umum, jika diskon akhir tahun pembelian produk itu lebih besar dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, termasuk mobil baru. Selain itu dealer mobil juga ingin menghabiskan stok kendaraan. Di sisi lain pembelian mobil di akhir tahun biasanya juga membawa beberapa konsekuensi, seperti mobil yang dibeli merupakan mobil stok produksi yang tersisa di 2019. Selain itu untuk beberapa merek mobil yang inden, unit mobil baru bisa dinikmati di tahun awal 2020.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, situs Priceprice.com menghadirkan update daftar 10 mobil terbaik setiap bulannya. Bagi Anda yang ingin membeli mobil di akhir tahun, kami akan memberikan informasinya. Mobil yang terdapat di dalam list ini merupakan daftar mobil yang paling diminati di situs Priceprice. Berikut ini daftar 10 mobil terbaik November 2019!

10. Toyota Calya



Seater: 7 seater
Jenis: Mobil keluarga

Toyota Calya berhasil mendepak Daihatsu Sigra keluarga dari list. Hadir di posisi ke-10 di daftar 10 mobil terbaik November 2019, Toyota Calya merupakan salah satu mobil MPV LCGC populer di Indonesia. Apalagi bulan September 2019 lalu, Toyota Calya baru saja mendapatkan penyegaran mulai bagian eksterior, interior, dan juga fitur kenyamanannya. Eksteriornya lebih segar dengan hadirnya New LED Headlamp, kaca spion lipat baru (tipe G), grille depan baru dengan sentuhan chrome gelap, sentuhan dari chrome di garnish pintu belakang, dan desain velg baru. Sedangkan interiornya juga mendapatkan ubahan agar semakin nyaman dan lapang, seperti warna dark brown di dasbor dan kursi pengemudi juga kursi penumpang. Tipe G juga mendapatkan penyegaran fitur mulai head unit touchscreen, tombol audio di setir, penyimpanan di bawah kursi, driver seat back pocker, dan boks konsol di bagian depan. Toyota Calya facelift 2019 sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 140 jutaan untuk tipe 1.2 E MT Standar. Namun Calya facelift ini masih menggunakan mesin 3 NR 4-silinder segaris, 16 valve, DOHC berkubikasi 1.197 cc yang bisa menghasilkan daya maksimum 88 PS dan torsi 11 kg.m. Hadir dengan sistem transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, mobil keluarga 7-seater ini terkenal hemat BBM dengan tingkat konsumsi 1 liter BBM untuk jarak 20 km.

9. Daihatsu Terios


Seater: 7 seater
Jenis: Mobil keluarga

Di posisi ke-9 jajaran 10 mobil terbaik November 2019 terdapat nama Daihatsu Terios. Kembaran dari Toyota Rush ini merupakan mobil Low SUV yang cukup populer di Indonesia. Varian anyarnya, Terios Custom meluncur di ajang pameran GIIAS 2018 lalu yang mendapatkan respon hangat dari masyarakat. Hadir dengan desain body kit nya, seperti Front Bumper Guard with Glosst Black Fog Lamp Cover, Black Front Grille with Chrome Ornament, Side Stone Guard, Exclusive Custom Emblem, dan banyak lagi. Daihatsu Terios mengusung konsep compact 7-seater SUV yang diklaim sebagai kendaraan yang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. Varian anyar Terios ini membawa mesin 2NR-VE 1.500 cc yang memiliki mesin irit, namun performanya optimal. Daihatsu Terios sendiri kini tersedia dalam mesin 2NR-VE berkubikasi 1.496 cc, 4-silinder, 16 valve, DOHC Dual VVTi yang mampu memuntahkan power maksimum 104 PS dan torsi 13,9 kg.m. Tangki bahan bakarnya mencapai 45 liter. Daihatsu Terios bisa dimiliki dengan harga mulai Rp 202,3 juta.

8. Honda Jazz


Seater: 5 seater
Jenis: City Car

Honda Jazz tidak lagi sejaya bulan-bulan sebelumnya. Posisinya terus merosot. Kali ini Honda Jazz harus rela merosot dari posisi ke-6 ke posisi ke-8 di jajaran 10 mobil terbaik November 2019. Generasi anyar Honda Jazz telah meluncur di ajang Tokyo Motor Show 2019, namun belum dapat dipastikan kapan akan mendarat di Indonesia. Namun Honda Jazz sudah terlanjur populer di tanah air sebagai mobil Wagon/Hatchback dan juga city car yang banyak diminati. Saat ini terdiri dari beberapa varian yakni, New Honda Jazz M/T, New Honda Jazz CVT, New Honda Jazz RS M/T, dan New Honda Jazz RS CVT. Hatchback ini dibekali dengan mesin berkubikasi 1,5 liter, 4-silinder segaris, 16 katup+DBW, dan sistem injeksi PGMI-FI yang memiliki output maksimum 120 PS dan torsi puncak 145 Nm. Sebagai salah satu city car 5 seater populer di Indonesia, Honda Jazz memiliki desain sporty dengan tampilan Full LED Headlamp + DRL dengan grille depan stylish. Bumper belakangnya terdapat diffuser dengan bagian samping memiliki dynamic side skirt baru. Interiornya cukup nyaman dan dilengkapi meter cluster dan panel informasi, audio touchscreen 8 inci, AC otomatis, dan fitur One Push Ignition System.

7. Mitsubishi L300


Seater: 3 seater
Jenis: Komersial

Setelah mencicipi peringkat ke-5, Mitsubishi L300 turun ke posisi ke-7 di jajaran 10 mobil terbaik November 2019. Hal ini menunjukkan tidak hanya mobil keluarga dan city car saja yang banyak diminati, namun juga mobil komersial seperti Mitsubishi L300. Mobil komersial 3 seater banyak digunakan untuk kegiatan usaha, karena memiliki kargo luas dan lebih bertenaga. Mobil Van, Pickup ini menggunakan mesin Cyclone 4D56, SOHC 4-silinder segaris dengan kapasitas 2.477 cc yang menghasilkan output 86 HP pada putaran 4.200 rpm dan torsi puncak 133 Nm pada putaran 2.500 rpm. Mitsubishi L300 memiliki 4 varian, yakni 2.5 Pick Up Flat Bed, 2.5 Pick Up Standard, Bus Chassis, dan Cab Chassis. Miliki interiornya lapang dengan dashboard luas, laci penyimpanan, dan speedometer. Mobil pickup ini memiliki kargo luas yang mampu mengangkut barang lebih banyak, Mitsubishi L300 tetap memiliki performa gesit dan setir power steering yang ringan.

6. Toyota Agya

Seater: 5 seater
Jenis: City Car

Toyota Agya berhasil merangkak naik 3 peringkat ke posisi ke-6. Hadir sebagai mobil bertipe Wagon/Hatchback, Toyota Agya merupakan mobil kembar dari Daihatsu Ayla yang saat ini menjadi menjadi salah satu city car 5 penumpang terpopuler di Indonesia. Toyota Agya tersedia beberapa varian, diantaranya Agya 1.0 G MT, Agya 1.2 G MT, Agya 1.2 TRD MT, Agya 1.2 G AT, dan Agya 1.2 TRD AT. Berbicara mesinnya, Toyota Agya 1,2L memiliki mesin 1,2 liter dual VVT-i dengan output maksimum 88 PS dan torsi 108,8 Nm. Toyota Agya 1,0L dibekali mesin 3-silinder dengan sistem injeksi bahan bakar, DOHC dengan tenaga maksimum 67 PS dan torsi puncak 89,2 Nm. Nah, desain Toyota Agya compact, namun bisa menampung 5 penumpang dengan nyaman. City car ini datang dengan fitur-fitur seperti Drive by Wire dan Electronic Power Steering. Untuk fitur safety terdapat pengereman ABS dan Dual SRS Air Bags.

5. Toyota Rush


Seater: 5 seater
Jenis: City Car

Toyota Rush juga merambat dari posisi ke-7 ke posisi ke-5 di jajaran 10 mobil terbaik November 2019. Sebagai mobil SUV city car dengan kapasitas 5 seater, Toyota Rush yang cukup populer di Indonesia. Saat ini, Toyota Rush generasi lebih baru di Indonesia bisa memuat 7 penumpang untuk menampung penumpang lebih banyak. SUV ini tersedia dalam varian 1.5G dan 1.5 TRD Sportivo dengan sistem transmisi manual 5-speed dan transmisi otomatis 4-speed. Generasi terbarunya juga tidak lagi memiliki konde atau ban cadangan yang menempel di kaca belakang. Sebagai Low SUV, Toyota Rush mampu menembus kondisi jalanan di Indonesia dalam berbagai kondisi. Meski tampangnya garang, kabin interior Rush ternyata cukup nyaman. Mobil ini menggunakan mesin anyar 2NR-VE, dual VVT-i dengan kubikasi 1,5L 4-silinder, 16 katup yang mampu menghasilkan output maksimal 104 PS dan torsi puncak 136 Nm. Fitur-fitur terkini seperti LED Headlamp, LED DRL, kamera sensor, layar Touchscreen 7 inci, AC Digital, dan 3 AC Connector, Airbags, keyless entry, dan tombol Start Stop Engine memaksimalkan Toyota Rush.

4. Honda HR-V


Seater: 5 seater
Jenis: City Car

Melesat 4 peringkat ke posisi ke-4, Honda HR-V menjadi salah satu dari 10 mobil terbaik November 2019. Honda HR-V dikenal mobil bertipe Low SUV yang telah meluncur di Indonesia sejak 2014 lalu. Di ajang GIIAS 2019 lalu, varian HR-V 1.5 SE Mugen Edition telah meluncur dan tersedia secara terbatas sebanyak 250 unit. Seri anyar SUV anyar dipasangi aksesori serba Mugen di bagian bodi kit depan, spoiler makin sporty, dan juga striping Mugen di bodi kanan dan kirinya. Untuk mesinnya, Honda HR-V Mugen mengadopsi mesin Honda HR-V 1.5 SE, yang bermesin 1,5L 4-silinder segaris, 16 katup + DBW yang dilengkapi teknologi PGM-FI dengan output 120 PS dan torsi 145 Nm. SUV city-car 5 seater ini juga tersedia dalam varian Honda HR-V 1,8 L Prestige dengan output 139 PS dan torsi 169 Nm. Tampangnya gagah dengan LED Headlamp dan LED DRL, sekaligus terlihat classy berkat Power Panoramic Sunroof.

3. Mitsubishi Xpander


Seater: 7 seater
Jenis: Mobil keluarga

Mitsubishi Xpander turun tipis 1 peringkat ke peringkat ke-3. Saat ini Mitsubishi Xpander cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Hadir sebagai Low MPV 5 seater, Xpander yang juga mobil keluarga ini memiliki spesifikasi dan fitur terkini seperti ground clearance tertingi di kelasnya. Mitsubishi Xpander tersedia dalam beberapa varian, yakni Ultimate, Sport, Exceed, GLS, dan GLX. Kemampuannya juga layak diacungi jempol karena mampu digunakan di kondisi jalan kurang rata dan berlubang. Sekilas MPV ini terlihat seperti mobil SUV, namun Mitsubishi Xpander sejatinya merupakan MPV. Dapur pacunya ditenagai mesin 1,5 liter MIVEC DOHC 16 valve yang bisa menghasilkan tenaga 104 HP dan torsi puncak 141 Nm, dengan sistem transmisi manual dan transmisi otomatis. Fitur keamanan dan safety cukup lengkap mulai ABS, rangka Rise Body, Hill Start Assist, Pedestrian Protection, Active Stability Control (ASC), Dual SRS Air Bag, dan Emergency Stop Signal (ESS), dan masih banyak lagi.

2. Daihatsu Ayla


Seater: 5 seater
Jenis: City Car

Pelan tapi pasti Daihatsu Ayla memperbaiki posisinya dan naik tipis 1 peringkat ke peringkat ke-2 di daftar 10 mobil terbaik November 2019. Inilah Daihatsu Ayla yang juga mobil kembaran Toyota Agya yang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu mobil terpopuler di Indonesia saat ini. Desain mobil bertipe Mini terlihat compact namun tetap stylish dengan eksterior sporty. Interiornya juga tampil lebih segar dengan setir multifungsi yang terintegrasi dengan tombol audio. Di dasbornya terdapat 2-DIN touchscreen audio sebagai hiburan. Meski compact, namun jok Ayla masih nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. City car 5 penumpang ini dibekali dengan trim pintu baru dan bagasi dengan tray di atasnya. Di bagian depan terlihat bumper depan yang sporty dengan aerokit baru. Lampu proyektor Headlamp dengan lampu LED Position dan lampu DRL dengan sentuhan lapisan chrome mempermanis tampang Ayla. Lampu sein, lampu kabut, dan velg alloy 14 inci melengkapi eksterior Daihatsu Ayla. Untuk mesinnya, Daihatsu Ayla 1,2L menggunakan mesin 3NR-VE 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i dengan tenaga 88 PS dan torsi 108 Nm. Selain itu juga dipasarlan Daihatsu Ayla 1,0L bermesin 0,99 liter D26 1KR-DE, 3 silinder dengan power 65 PS dan torsi 86 Nm. Hingga saat ini Daihatsu Ayla banyak diminati karena harganya sangat terjangkau.

1. Honda Brio


Seater: 5 seater
Jenis: City Car

Honda Brio masih belum tergoyahkan. Di list 10 mobil terbaik November 2019, Honda Brio masih saja menduduki posisi teratas atau posisi jawara. Posisi yang sama telah dipertahankan Honda Brio sejak Maret 2019 lalu. Sebagai mobil bertipe Wagon/Hatchback, penampilan cantik Honda Brio memang tidak terbantahkan. Desainnya compact sekaligus menawan. City car 5 seater ini juga memiliki performanya gesit untuk menembus kemacetan. Honda Brio tersedia dalam beberapa varian, yakni Honda Brio S M/T, Honda Brio E M/T, Honda Brio E CVT, Honda Brio RS M/T, dan Honda Brio RS CVT. Brio bermodalkan mesin 1,2 Li-VTEC, 4 silinder yang menyemburkan output 90 HP dan torsi 110 Nm. Mobil ini juga memiliki teknologi V-TEC Honda yang ramah lingkungan dan hemat BBM. Honda juga menghadirkan fitur safety seperti ABS, EBD, dual SRS Airbag, dan rangka G Con + ACE untuk berkendara dengan aman dengan Honda Brio. Fitur hiburan dan konektivitas seperti LCD touchscreen display audio 6,1 inci, Bluetooth, dan Handsfree Telephone bisa menemani penumpang di perjalanan. Harga Honda Brio tidak terlalu mahal, termasuk harga second-nya.


















0 komentar:

Posting Komentar

Related image