Wuling China memperkenalkan Wuling Victory beberapa waktu lalu. Mobil ini merupakan medium MPV yang disebut-sebut sebagai rival Toyota Kijang Innova.
Meski demikian, pihak Wuling China memposisikan Wuling Victory di atas Wuling Cortez. Hal itu terlihat dari harganya, mulai CCNY89.800 atau Rp197 jutaan untuk tipe terendah, sedangkan yang tertinggi CNY119.800, setara Rp263 jutaan.
Jelas banderol ini lebih mahal dari Wuling Cortez. Di China, mobil MPV 7-seater tersebut ditawarkan dengan harga mulai CNY69.800-81.800, setara Rp153-180 jutaan. (Kurs CNY1 = Rp2.197). Tapi, nominal itu lebih murah dibanding Toyota Kijang Innova di Indonesia.
Berdasarkan situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), harga Toyota Kijang Innova saat ini berkisar di angka Rp326-432 jutaan. Bisa jadi Wuling Victory akan ditawarkan di Indonesia tetap dengan banderol yang lebih rendah.
Spesifikasi
Secara fisik, Wuling Victory memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.690 mm. Sedangkan jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.800 mm. Fiturnya pun beragam, seperti captain-seat, panoramic-sunroof, dan head-unit besar yang terhubung dengan mobil.
Untuk urusan performa, Wuling Victory mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.451 cc turbocharger. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 147 PS dan torsi 250 Nm, serta disalurkan ke sepasand roda depannya melalui transmisi 6-speed manual atau pun otomatis CVT.
Dibanding Innova
Dibanding Innova, MPV terbaru Wuling punya dimensi lebih panjang dan lebar. Detailnya 4.875 x 1.880 x 1.770 mm (PxLxT). Sementara mobil besutan Toyota 4.735 x 1.830 x 1.795 mm. Begitu pula sumbu roda di 2.800 mm. Mengizinkannya dipasang enam jok yang mampu mengangkut hingga 7 penumpang. Ada pilihan lebih mewah pakai captain seat. Tapi tak ditempatkan di baris kedua, melainkan ketiga. Membuat konfigurasi hanya empat kursi.
Interior dibubuhkan aura minimalis dan modern. Berkat garis-garis sederhana dan meliuk lembut. Head unit terpajang di dasbor dengan bingkai melayang. Kisi-kisi AC tampak menyatu berkat selipan detail perak. Pada sisi pengemudi, kemudi futuristik two-spoke dibenamkan. Dilengkapi banyak tombol fungsi. Di belakang tertanam panel instrumen digital. Konsol tengah dibuat kompak. Pemindah gigi elektronik berpadu barisan tombol fungsi.
Jok ergonomis dibalut kulit soft touch. Klaminya didesain khusus untuk untuk menopang bahu dan punggung, guna mengurangi cepat lelah saat mengemudi jauh. Dari sisi kenyamanan dan keselamatan, Wuling mempersenjatai filter kabin PM2.5 dan generates ion negatif. Punya kemampuan setara masker N95 yang menghalau debu, virus dan bakteri. Kabin pun dibuat kedap, selain mendapat insulator tebal. Kaca dikover peredam dua lapis 4 mm.
0 komentar:
Posting Komentar