Powered By Blogger

Selasa, 05 November 2019

10 Fakta Tentang Joker Yang Wajib Kamu Tahu!

10 Fakta Tentang Joker Yang Wajib Kamu Tahu!


Hai semuanya! kali ini aku mau bahas  10 fakta film yang lagi hitz banget nih..

YAP! Joker dari DC
so bagaimana kelanjutannya?

1. Film Joker Bukan Untuk Anak-anak

Image result for joker not for children

Sebenarnya film ini masuk dalam kategori dewasa karena film ini sulit di pahami oleh anak-anak dan banyak adegan kekerasan di dalam filmnya. Bahkan beberapa temanku yang sudah dewasa mengaku sedikit shock dan depresi setelah menonton film ini. Lemah memang mereka!

2. Mendapat Banyak Penghargaan

Image result for joker not for children

Tau ga sih? Film Joker ini banyak menuai kritikan dan pujian. selain itu, film ini juga mendapat penghargaan tertinggi di Festival Film Venice pada awal September kemarin, Film Joker yang di perankan Joker Phoenix ini juga mendapat rating 77% di situs web ulasan Rotten Tomatoes. Dan mendapatkan lebih dari AS$100 juta (Rp1,4 triliun) pada seminggu setelah premiere di Amerika Serikat.

3. Joaquin Menurunkan 23 kg Berat Badannya

Image result for joker body

Untuk bisa memerankan karakter Joker yang 'gila' dengan latar belakang yang sesuai. Aktor kelahiran 27 Oktober 1974 ini mengatur pola makan di bawah pengawasan tim dokter. Yap Joaquin melakukan diet ketat dengan hanya memakan sayuran agar mendapatkan tubuh kurus Joker.


4. Joaquin Teman Dekat Almarhum Heath Ledger Joker Sebelumnya
Image result for joaquin phoenix joker heath ledger

Joaquin merupakan teman dekat almarhum Heath Ledger yang sukses memerankan Joker di film Batman Dark Knight sebelumnya.

Joaquin mengaku gugup dan terbebani dengan ekspetasi penonton mengingat akting Heath Ledger yang luar biasa. Meskipun pada akhirnya menurut ku Joaquin sukses memerankan Joker versi terbaru dari pendahulunya.



5. Stigma Penyakit Mental
Image result for joker

Seperti yang aku tegaskan sebelumnya, film ini tidak untuk anak-anak. Beberapa temanku mengaku merasa pusing dikarenakan film ini memiliki banyak sekali teori mengenai psikologis dan penyakit mental di dalamnya yang sukses mempengaruhi penontonnya.

6. Joaquin Phoenix Nyaris Jadi Batman
Image result for joker batman
Pada awalnya Joaquin Phoenix nyaris dinobatkan sebagai Batman, namun pada akhirnya tokoh batman jatuh kepada si sexy robert pattinson.


7. Setting Tahun 80'an

Image result for joker

Pada film joker kali ini setting dalam film berkisar tahun 80an. Jadi buat kalian yang seneng barang-barang antik dan nuansa vintage pasti seneng banget nonton film ini



8. Film Bagi Pecinta Cinematography
Image result for joker
Setelah aku menonton film ini, ada banyak sekali unsur cinematography yang memanjakan mata banget, mulai dari shot, angle dan tone color pun bener-bener memanjakan mata para pecinta film.



9. Berbeda Dengan Versi Komik

Image result for joker
Joker yang sudah sekian kali di buatkan film ini berfokus tentang awal mula terbentuknya joker dan merupakan cerita sendiri dan berbeda dengan versi komik DC aslinya



10. Perjuangan Joaquin Phoenix Memerankan Joker

Image result for joker
Berbeda dengan almarhum Heath Ledger yang mengurung diri di sebuah gang keci yang kumuh, Joaquin Phoenix turut mendatangi beberapa rumah sakit jiwa untuk memahami sifat 'gila' dari karakter joker

0 komentar:

Posting Komentar

Related image