Powered By Blogger

Sabtu, 09 November 2019

10 Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone

kelebihan, kekurangan, spesifikasi, harga asus rog phone

Kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone – Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi dan harga Asus ROG Phone. Smartphone khusus gaming dengan performa tercepat di antara Android lainnya!

Merk Asus terkenal dengan lini Zenfone serta laptop gaming Republic of Gamers (ROG). Nah, mulai 2018 ini Asus mulai mengembangkan produknya khususnya smartphone gaming dengan menghadirkan ROG Phone.

Menjadi salah satu di antara ponsel gaming yang beredar di pasaran, Asus ROG Phone hadir dengan spesifikasi monster yang siap melahap berbagai games dan aplikasi berat. Bahkan, ponsel ini jadi smartphone Android dengan performa terkencang versi AnTuTu Benchmark!

Untuk kalian para mobile gamers yang berencana untuk memiliki Asus ROG Phone, yuk simak dahulu kelebihan dan kekurangan, serta spesfifikasi dan harganya berikut ini!

Kelebihan Asus ROG Phone

1. Desain Berkarakter ala ROG dan Perlindungan Gorilla Glass 6

Asus ROG Phone hadir dengan desain berkarakter ala laptop gaming Asus ROG dengan logo khas ROG yang dapat menyala dengan fitur RGB pada bagian belakang. Selain desainnya yang berkarakter, Asus ROG phone juga dilengkapi dengan fitur perlindungan Gorilla Glass 6 yang membuatnya lebih tahan dari goresan dan benturan.

2. Chipset Super Kencang yang di-Overclock

Memiliki gelar sebagai smartphone gaming, tentunya Asus ROG Phone memiliki spesifikasi monster yang dipersiapkan untuk melahap berbagai macam game, salah satunya adalah penggunaan chipset  kelas atas Snapdragon 845 yang sudah di-overclock hingga 2,96 GHz, sehingga mampu menghasilkan pengalaman mobile gaming terbaik.

Karena chipset yang terlah di-overclock inilah Asus ROG Phone memiliki teknologi 3D vapor chamber cooling system dan aksesoris khusus bernama aeroactive cooler untuk menjaga kestabilan suhu saat penggunaan berat.

3. RAM dan Penyimpanan Luas

Selain chipset super kencang, Asus ROG Phone juga dilengkapi dengan RAM dan kapasitas penyimpanan yang luas. Smartphone gaming ini hadir dengan RAM sebesar 8 GB dan storage sebesar 128 / 512 GB sangat cocok untuk bermain game kelas berat dan lebih andal dalam multitasking karena RAM serta storage yang luas.

4. Baterai Besar dengan Quick Charge 4+

Baterai Asus ROG Phone tergolong besar yaitu 4.000 mAh. Kapasitas tersebut memungkinkan kamu untuk menggunakan smartphone ini seharian penuh dan bermain game lebih lama. Baterai berukuran besar tersebut juga didukung dengan fitur Quick Charge 4+ untuk pengisian daya super cepat mulai dari 0-60% dalam waktu 30 menit!

5. Sederet Fitur Pendukung Gaming

Asus ROG Phone juga hadir dengan sederet fitur pendukung untuk pengalaman gaming terbaik. Mulai dari dua buah speaker stereo di bagian depan serta mode gaming yang dapat diaktifkan dengan cara yang unik, yaitu dengan meremas kedua sisi kanan dan kiri smartphone.

Tidak hanya itu saja, Asus ROG Phone memiliki beberapa aksesoris pendukung seperti twin view dock untuk memainkan game dengan dua layar sekaligus, wigig dock berupa gamepad untuk pengalaman gaming ala konsol serta mobile desktop dock untuk mengubungkan ROG Phone dengan monitor, keyboard dan mouse layaknya sebuah PC gaming.

Kekurangan Asus ROG Phone

6. Harga Tinggi

Mempunyai spesifikasi terbaik tentu sebanding dengan harga yang ditentukan untuk memiliki Asus ROG Phone. Harga Asus ROG phone terbilang cukup tinggi, namun hal tersebut dirasa wajar karena sebanding dengan performa yang ditawarkan.

ROG Phone dipasarkan mulai dari 17 jutaan rupiah untuk versi 128 GB, harga yang lebih tinggi dibanding pesaingnya Xiaomi Blackshark Helo serta Razer Phone.

7. Tanpa microSD Card

Asus ROG Phone hadir dengan dua buah port USB Type C, headphone jack serta port pada bagian samping untuk memasang aksesoris khusus untuk mendukung penggunaanya saat dipakai bermain game.

Meski memiliki port yang cukup lengkap, sayangnya Asus ROG Phone tidak memiliki slot microSD untuk memperluas storagenya. Jika kamu memerlukan storage besar kamu bisa memilih versi 512 GB dari Asus ROG Phone.

8. Kamera Depan Kurang

Soal kamera khsusnya kamera depan, Asus ROG Phone mungkin kurang andal. Asus menyematkan kamera depan dengan resolusi hanya sebesar 8MP. Hal ini memang dibenarkan oleh pihak Asus karena bukan sebuah value utama dari smartphone khusus gaming ini.

Namun, kualitas kameranya tidak bisa dibilang buruk, karena masih serupa dengan yang terdapat pada Asus Zenfone 5Z yang dikenal memiliki kualitas kamera unggulan.

9. Bobot Terbilang Berat

ROG Phone memiliki bobot yang terbilang berat untuk sebuah samrtphone yaitu 200gr. Beban yang cukup berat ini mungkin tidak terlalu menjadi sebuah masalah, karena bobot berat ini mengindikasikan kualitas material smartphone gaming ini. Selain itu, bobot ini dapat memberikan feel yang lebih mantap saat digunakan.

10. Resolusi Layar hanya Full HD+

Resolusi layar yang dimiliki ROG Phone terbatas pada resolusi 1.080 x 2.160 piksel (Full HD+). Meski begitu, Asus ROG Phone memiliki teknologi layar super canggih berjenis AMOLED dengan refresh rate sebesar 90 Hz serta response time sebesar 1ms.

Fitur ini biasa ditemukan pada laptop gaming maupun monitor gaming, dan sangat jarang ditemukan pada sebuah handphone.

0 komentar:

Posting Komentar

Related image