Powered By Blogger

Jumat, 10 Januari 2020

4 Kuliner Yang Wajib Dicicipi Jika Berkunjung Di Sukabumi

1. Bandros Ata
Hasil gambar untuk Bandros Ata
Bandros, makanan khas Jawa Barat yang dijual Bandros Ata di trotoar di Jalan Gudang, Sukabumi, Jawa Barat. Bandros ini dijual hanya di malam hari dan tidak pernah sepi pengunjung.
Suasana tempat makan bandros (makanan khas Jawa Barat) di Bandros Ata yang memasak dan berjualan makanan di trotoar di Jalan Gudang, Sukabumi.


2.Bubur Ayam Bunut
Hasil gambar untuk Bubur Ayam Bunut
Rasanya belum lengkap jika datang ke Sukabumi tapi belum menikmati bubur ayam yang menjadi ikon kota ini. Nama bubur kondang ini konon datang dari Pusat Bubur Ayam Bunut Jl. Siliwangi. Racikan bubur ini berisi ati ampela, usus, dan telur muda.


3.Nasi Uduk Ungu
Hasil gambar untuk Nasi Uduk Ungu
Jika nasi uduk biasanya berwarna putih, tapi di Mamih Ungu Resto, Jalan Brawijaya Sukabumi ini, nasi uduknya berwarna ungu. Warna ungu berasal dari buah bit dan ubi. Kandungan gizi yang terdapat pada umbi-umbian itu menjadi nilai tambah tersendiri untuk sajian ini.


4.Wedang Paris
Hasil gambar untuk Wedang Paris
Minuman hangat Wedang ronde yang disajikan dalam mangkok ini berisikan mochi - kue dari ketan khas Sukabumi, taburan kacang tanah dengan kuah jahe di kedai Wedang Ronde Paradise jalan Ahmad Yani, Sukabumi. Tempo/Rully Kesuma


0 komentar:

Posting Komentar

Related image