Powered By Blogger

Sabtu, 04 Januari 2020

7 Cara Hacker Membobol Password WiFi

1. Melakukan Reset Router

Cara Membobol Sandi Wifi 4a23a

Cara pertama untuk mengetes jaringan WiFi adalah langsung melalui router WiFi, geng. Bisa dibilang juga ini merupakan cara paling mudah yang biasa dilakukan hacker.

Di sini kamu tinggal memasukkan alamat IP 192.168.1.1 atau 192.168.0.1 serta username, maka hacker dapat langsung mengakses internet gratis dari jaringan WiFi tertentu.

Selain itu hacker juga bisa melakukan reset router dengan menekan tombol reset yang biasanya berbentuk sebuah lubang.

Tekan dengan menggunakan paperclip selama kurang lebih 10 detik dan router akan kembali ke settingan pabrik, geng.

2. Membobol WiFi Lewat HP Android

Cara Meretas Sandi Wifi F2f22

Bermodalkan smartphone Android, baik yang belum maupun sudah di-root, hacker dapat juga dengan mudah membobol koneksi WiFi internet dengan sistem keamanan WPS.

Di sini kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi, misalnya WiFi Warden atau WIFI WPS WPA TESTER untuk mengutak-atik jaringan WiFi.

3. Menyadap WiFi dengan Wireshark

Cara Membuka Sandi Wifi 36b49

Kemudian ada Wireshark yang merupakan sebuah network protocol analyzer yang bisa membuat hacker menganalisis data dan proses dalam sebuah jaringan WiFi.

Wireshark bukan hanya sekadar untuk membobol password WiFi saja, melainkan bisa menyadap orang lain dengan memantau traffic internet yang digunakan.

Jika digunakan pada PC atau laptop yang terhubung pada jaringan yang sama, maka kamu bisa mengetahui lalu lintas data yang masuk dan keluar dari target.

Ada juga informasi mengenai seberapa banyak kuota, digunakan untuk apa saja, dan siapa saja data internet tersebut.

4. Meretas Jaringan WiFi dengan Aircrack


Cara Menjebol Wifi Dce7b

Serupa dengan Wireshark, Aircrack juga menjadi salah satu software hack password WiFi yang bisa digunakan pada tipe 802.11a/b/g WPE dan WPA.

Dengan begitu, kamu bisa terhubung dengan suatu jaringan dan bisa membuka password yang digunakan pada jaringan WiFi dengan sistem keamanan WEP dan WPA, geng.

Secara umum, tools dan cara membobol WiFi ini kebanyak dipakai sebagai penguji kekuatan sebuah password dalam jaringan WiFi.

5. Membuka Password WiFi dengan Perintah CMD

Cara Hack Password Wifi 93fc3

Untuk mengetahui password WiFi di suatu lokasi, kamu bisa membuka password dengan menggunakan perintah pada software Command Prompt atau CMD.

Para hacker biasanya mengincar perangkat yang pernah terhubung ke dalam suatu jaringan, membuka CMD pada Windows 8 atau 10, dan memasukkan perintah:

Perintah CMD ini akan memunculkan semua jaringan yang tersedia di sekitarmu. Di sini, hacker akan mengumpulkan password WiFi dan menggunakannya untuk terhubung dengan perangkat lain.

Sepintas terdengan mudah, namun pada praktiknya kamu memerlukan trik lainnya, geng.

6. Membobol Password WiFi dengan WiFiSlax

Cara Bobol Password Wifi 0afb3


Kemudian cara membobol password WiFi favorit para pengguna Windows, Mac, dan Linux adalah menggunakan software gratis Windows bernama WiFiSlax.

Dengan menggunakan software ini, maka kamu akan membuat jaringan WiFi palsu dengan nama serupa dengan jaringan yang tersedia di sekitar.

Nantinya WiFiSlax akan merekam password yang dimasukkan oleh korban yang tertipu dan kamu tinggal hubungkan ke jaringan WiFi asli.

7. Menjebol Jaringan WiFi dengan Kismet

Cara Menyadap Wifi 36832

Terakhir, hacker juga menggunakan software bernama Kismet yang merupakan sebuah sniffer dan IDS jaringan WiFi 802.11a/b/g/n layer 2.

Kismet bekerja dengan cara mengumpulkan paket untuk mengidentifikasi jaringan dan mendeteksi jaringan yang tersembunyi.

Kismet adalah software yang bisa dimiliki secara gratis sendiri tersedia pada platform Linux, Mac OSX, dan Windows.



0 komentar:

Posting Komentar

Related image