Powered By Blogger

Minggu, 23 Februari 2020

5 TEMPAT PALING TERPENCIL DI DUNIA YANG MASIH DIHUNI MANUSIA

tempat paling terpencil

Ternyata, di dunia ini masih ada tempat paling terpencil yang masih dihuni manusia meskipun letaknya sangat jauh di ujung bumi. Mungkin kamu takkan percaya!

Jauhnya jarak, sulitnya akses, ataupun minimnya fasilitas di tempat paling terpencil di dunia tersebut tak membuatnya jadi tak menarik lagi.

Sebaliknya, para pecinta petualangan yang ingin mengunjungi tempat-tempat yang masih asri dan alami di muka bumi ini sangat berminat mengunjunginya.

Apa saja tempat paling terpencil di dunia yang dimaksud?

5 Tempat Paling Terpencil di Ujung Dunia

1. Oymyakon, Rusia

tempat paling terpencil

Kalau kamu seorang pecinta tempat ekstrem, wajib masukkan Oymyakon ke dalam daftar tempat paling terpencil di dunia yang harus dikunjungi!

Kota terpencil ini merupakan tempat paling dingin di dunia yang masih dihuni manusia di mana suhunya selalu menyentuh rata-rata -58 derajat celsius.

Tak ada air mengalir, tak ada sayuran, tak ada buah-buahan di Oymyakon karena tempat ini sangat beku.

Sebagai gantinya, kamu bisa mencicipi ikan beku, daging rusa, dan campuran darah kuda beku dengan makaroni!


2. Desa Supai, Arizona, AS

tempat paling terpencil

Desa Supai dihuni oleh 208 penduduk tetap dan terletak tepat di dekat Grand Canyon, sebuah destinasi wisata paling banyak dikunjungi di AS.

Desa terpencil yang terletak di barat daya Grand Canyon ini merupakan pusat peradaban suku Havasupai.

Havasupai berarti “Penduduk Perairan Hijau Biru” yang merujuk kepada deretan air terjun yang berada di sepanjang sungai Havasu.

Siapapun yang berminat mengunjungi Desa Supai harus siap mendaki atau menunggang kuda sejauh 12 km, atau menyewa helikopter.

3. Pulau Palmerston

tempat paling terpencil


Pulau Palmerston atau Palmerston Island terletak sekitar 3.200 km di ujung barat laut Selandia Baru.

Pulau paling terpencil ini dihuni oleh 62 orang penduduk dan 59 di antaranya merupakan keturunan langsung sesorang bernama William Marsters yang menemukan tempat ini.

Dengan delapan hari perjalanan menggunakan perahu dari Tahiti, siapapun bisa mengunjungi pulau berpantai sangat indah ini.

Namun, pengunjung takkan menemukan toko, pasar, atau restoran di pulai ini dan hanya ada fasilitas beruap dua telepon umum serta listrik enam jam per hari.

4. Pulau Pitcairn, Wilayah Teritorial Britania Raya

tempat paling terpencil

Wilayah kekuasaan Britania Raya ini terletak sekitar 5.500 km dari Selandia Baru dan dihuni oleh hanya 50 orang penduduk tetap.

Pulau yang dibangun oleh para pemberontak Kerajaan Britania zaman dahulu ini selain memiliki kekayaan alam juga mewarisi kekayaan peninggalan sejarah Polinesia.

Pengunjung bisa menemukan peninggalan sejarah seperti oven tanah, situs pemakaman, dan dewa batu di tempat ini.

Siapapun yang ingin berkunjung harus menempuh perjalanan selama 32 jam menggunakan yacht yang biasa pulang pergi secara reguler.

5. Siwa Oasis, Mesir

tempat paling terpencil

Meskipun terkenal sebagai bekas pemandian Ratu Cleopatra, namun salah satu tempat paling terpencil di dunia ini sangat jarang dikunjungi.

Hal itu disebabkan pengunjung harus menempuh perjalanan darat menggunakan bus selama lima jam dari Kairo.

Padahal, kalau mau sabar menunggang bus menuju tempat ini, kamu akan dihadiahi dengan pemandangan yang sangat menakjubkan dan langka.

Kamu bisa mencoba mandi di bekas pemandian Cleopatra, berinteraksi dengan penduduk tradisonal Siwi, sekaligus mencicipi zaitun serta kurma lokal yang sangat nikmat.

0 komentar:

Posting Komentar

Related image