Powered By Blogger

Rabu, 25 Agustus 2021

Cerita Seram Misteri Gua Jepang Dan Gua Belanda. Merinding!




 Cerita seram misteri Gua Jepang dan Gua Belanda tidak lekang oleh waktu. Mulai dari legenda hantu lada sampai hilangnya pengunjung, semua ada di sini!

Gua Jepang dan Gua Belanda merupakan salah satu tempat wisata peninggalan zaman penjajahan yang terletak di Bandung, Jawa Barat.

Dibangun pada era yang berbeda namun sama-sama tua, kedua gua tersebut tersohor dengan kisah-kisah horor yang bikin kita susah tidur.

Saking seramnya, kedua gua bersejarah tersebut sering dijadikan lokasi shooting program misteri dan uji nyali.

Lalu, seperti apa sih cerita seram dibalik pembangunan Gua Belanda dan Gua Jepang?

Apa yang membuat keduanya menjadi tempat yang dipenuhi oleh makhluk halus?

Ikuti kisah lengkapnya di bawah ini!


Sejarah Gua Jepang dan Gua Belanda



Gua Jepang dan Gua Belanda terletak di Hutan Ir. H. Juanda, Bandung, Jawa Barat.
Kedua gua tersebut dibangun pada tahun yang berbeda.
Gua Jepang dibangun pada tahun 1942 sementara Gua Belanda pada tahun 1901.
Berbicara tentang sejarah, Gua Jepang dan Gua Belanda memiliki sejarah pembangunan yang sangat kelam.
Pemerintahan Jepang memaksa untuk memperkerjakan rakyat Indonesia siang dan malam untuk membangun gua yang panjang lorongnya mencapai 350 meter.

Dari semua lorong yang ada di dalam Gua Jepang, 3 diantaranya dirumorkan sebagai lorong jebakan dengan benda-benda tajam yang dapat menusuk orang yang berani masuk.
Sama ceritanya dengan Gua Jepang, Pemerintah Belanda juga menggunakan sistem rodi untuk membangun gua mereka.
Beberapa catatan di museum bahkan menunjukkan bahwa tidak hanya pria, mereka juga memperkerjakan para wanita sebagai budak sekaligus selir bagi para penjajah.
Sudah tidak heran lagi jika kedua tempat wisata tersebut dikatakan berhantu.

Konon, para arwah budak yang meninggal 
Banyak sekali korban yang berjatuhan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.


0 komentar:

Posting Komentar

Related image