Powered By Blogger

Senin, 13 April 2020

5 Pelajaran Hidup yang Patut Anda Tiru Dari Seekor Anjing

pelajaran hidu berharga dari anjing

Kesetiaan seekor anjing terhadap majikannya memang sudah tak diragukan lagi. Selain setia, anjing juga memiliki hati dan perasaan yang baik sehingga mereka mampu memahami sifat manusia.

Ada kalanya kita sebagai manusia meniru beberapa hal baik meskipun itu dari seekor anjing. Kadang kita sebagai manusia masih jauh kalah dari seekor anjing dalam soal kebaikan. Berikut beberapa pelajaran hidup yang patut Anda tiru dari seekor anjing, yang dilansir oleh Wow Menariknya.

1. Cinta

Manusia harus belajar banyak hal tentang cinta dari seekor anjing. Karena seekor anjing memiliki cinta dan kasih sayang yang begitu melimpah. Tak peduli seperti apa wujud majikannya, jelak atau tampan, kaya atau miskin, jika mereka diberikan kasih sayang yang tulus maka mereka akan membalasnya dengan kasih sayang yang tulus juga.

2. Menghargai hal-hal kecil dalam hidup

Anjing tidak pernah protes ketika diberi makanan sederhana selama itu enak dimulutnya. Atau anjing tidak pernah protes ketika mereka diberi rumah kecil. Meskipun hanya hewan, tetapi pada kenyataannya anjing selalu setia dan menerima apa yang telah diberikan kepadanya.
Berbeda dengan manusia yang tidak pernah puas dengan apa yang sudah didapatkannya walaupun itu sudah lebih dari cukup.

3. Jadi diri sendiri

Seekor anjing selalu mencintai dirinya sendiri dan kehidupannya serta tidak pernah melupakan siapa dirinya. Tetapi manusia terkadang melupakan siapa dirinya demi menjadi orang lain. Sikap seperti itulah yang akan membuat hidup seseorang selalu terasa tidak lengkap dan tidak pernah mensyukuri yang sudah ada. Tetapi jika kita mencintai diri kita sendiri dan selalu menjadi diri sendiri dalam kondisi apapun, hidup kita tidak akan terasa bimbang.

4. Tidak takut kotor

Tidak takut kotor di sini berarti Anda berani melakukan pekerjaan baik meski itu akan mengotori seluruh tubuh Anda. Sama halnya dengan seekor anjing yang selalu berusaha mendapatkan apa yang dinginkannya meskipun harus mengotori tubuhnya. Meskipun hanya hewan, sikap seperti itu memang patut kita tiru.

5. Loyalitas yang tinggi

Ada alasan seekor anjing disebut sebagai teman terbaik manusia. Tidak peduli apa yang Anda hadapi, senang atau susah, seekor anjing selalu menemani Anda. Dari situlah Anda akan mengerti bahwa kesetiaan yang diberikan seekor anjing kepada Anda terasa sangat nyata berbeda dengan orang yang pernah menghianati Anda.
Itulah beberapa pelajaran hidup berharga yang bisa Anda ambil dari seekor anjing. Jika kita perhatikan, kadang anjing sifatnya lebih mulia dari manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related image