Powered By Blogger

Sabtu, 25 April 2020

8 Trik Mudah Menghilangkan Kantung Mata Biar Nggak Sayu

Siapa nih yang sering begadang ngerjain tugas atau maraton nontonin dram Korea setiap malam? Kebiasaan yang satu ini bisa membuat penampilan terlihat kuyu dan bikin kantung mata jadi menghitam. Lalu, gimana cara menghilangkan kantung mata dalam waktu yang cepat?
Memang warna kantung mata tidak memengaruhi kesehatan, tapi sangat mengganggu penampilan. Penelitian dari Brasil Fernanda Magagnin Freitag yang dimuat di Journal of Cosmetic Dermatology 2007 menunjukkan bahwa banyak orang merasa terganggu dan khawatir dengan keberadaan lingkaran hitam yang dimilikinya.

8 cara menghilangkan kantung mata yang cepat dan efektif

Nggak perlu lagi ditutup dengan concealer dan corrector kalau sudah melakukan cara menghilangkan kantung mata yang mudah ini. Penampilan terlihat segar setiap pagi tanpa harus ada yang ditutup-tutupi lagi.

>1
Irisan mentimun akan membuat kantung mata kempes dalam sekejap

Jelas segarnya | via: www.unsplash.com

Mentimun sudah lama dikenal dapat menghilangkan kantung mata secara efektif. Kandungan pencerah di dalamnya, bisa mengatasi lingkaran hitam yang mengganggu penampilan.

Agar lebih maksimal, sebelum digunakan simpan irisan timun di dalam lemari pendingin minimal semalaman. Setelah itu, tinggal letakan di atas mata selama 15 menit setiap hari setelah bangun tidur.


>2
Kompres dengan satu kantong es batu bisa meredakan bengkak karena begadang dengan cepat
Dingin dan efektif | via: www.unsplash.com

Kalau semalam habis begadang, bisa gunakan kantong es batu sebagai cara menghilangkan kantung mata dengan cepat. Trik ini bisa membuat penampilanmu tetap segar di pagi harinya.

Caranya tinggal lapisi beberapa potong es batu dengan sapu tangan, tempelkan di area mata dengan cara ditotol perlahan. Jika terasa terlalu dingin, kamu bisa memberi jeda beberapa saat menempelkannya ke daerah bawah mata.


>3
Tidur yang cukup bisa mengembalikan kesegaran area matamu

Jangan lupa tidur | via: www.unsplash.com

Bagaimanapun juga, tidur cukup adalah kunci untuk menghilangkan kantung mata. Mau pakai cara apapun, kalau tidur masih kurang tetap saja penampilan terlihat sayu. Jika sedang tidak banyak kegiatan sempatkan tidur selama 7-8 jam per hari.

Tambahkan juga bantalan saat tidur agar posisi kepala agak tinggi. Ternyata, cara ini bisa mencegah cairan menumpuk di area mata, lho.

>4
Masker kentang bisa membuat matamu terlihat lebih segar
Nggak bengkak lagi | via: www.unsplash.com

Kentang sering digunakan untuk menghilangkan kantung mata hitam karena begadang atau paparan sinar matahari. Kandungan di dalamnya ampuh membuat kulit area mata lebih cerah seketika.

Pertama-tama, kamu hanya perlu siapkan satu buah kentang mentah dan iris tipis. Letakkan di atas mata selama 15 menit, tinggal dibilas dengan air bersih.


>5
Kompres sendok dingin juga bisa membuat kantung mata kempesac
Dinginkan dulu | via: www.pexels.com

Fungsinya sama dengan kantong es batu yang bisa mengempiskan bengkak pada mata. Cara ini lebih praktis karena tidak membuat tanganmu basah karena es batu yang mencair.

Sebelum digunakan, masukkan dulu 2 buah sendok makan ke dalam freezer semalaman. Setelah itu, tinggal letakkan punggung sendok ke mata yang tertutup dan tunggu hingga sendok menjadi hangat.


>6
Kantong teh hijau cukup ampuh mengatasi kantung mata menghitam


Pakai saja | via: www.unsplash.com

Kamu juga bisa menghilangkan kantung mata dengan teh. Kandungan tannin di dalamnya dapat mengurangi pembengkakan serta mencerahkan warna kulit disekitar mata.

Gunakan teh celup yang sudah digunakan, peras airnya dan letakkan di atas mata. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas agar tidak lengket.


>7
Kandungan vitamin E dalam minyak almond bisa mengatasi warna kulit mata yang berubah

Magic oil | via: www.unsplash.com


Minyak almond juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Kandungan vitamin E di dalamnya akan membuat kulit lebih cerah.

Oleskan minyak almond setiap pagi atau malam hari pada area mata. Gunakan dalam keadaan mata tertutup agar minyak almond tidak mengenai bagian dalam mata.

>8
Konsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari untuk mencukupi cairan tubuh

Kebiasaan baik | via: www.unsplash.com


0 komentar:

Posting Komentar

Related image