Powered By Blogger

Selasa, 12 Mei 2020

7 Fakta Menarik Tentang Vodka

Fakta Unik - Salah satu minuman beralkohol yang paling disukai di seluruh dunia adalah vodka.

7 Fakta Menarik Tentang Vodka
Namun, tahukah Anda ada beberapa fakta menarik tentang minuman populer ini yang banyak orang belum tahu.

Berikut beberapa faktanya seperti dilansir dari Mag for Women:

1. Sampai 1885, vodka dijual hanya 12,3 liter ember
Itu terjadi hanya setelah botol kecil berisi minuman sangat populer itu mulai beredar di pasaran pada tahun itu. Hal ini sangat membantu, karena vodka mahal.

2. Vodka tradisional memiliki kadar alkohol 38 persen
Di negara-negara Eropa, vodka adalah minuman yang memiliki kadar alkohol lebih dari 37,5 persen. Dan di Amerika Serikat, vodka adalah minuman yang memiliki paling sedikit 40 persen kandungan alkohol atau lebih.

3. Vodka merupakan salah satu minuman paling murni di dunia
Itu karena mengandung air dan alkohol (etanol) dan fermentasi biji-bijian atau kentang. Ini hampir tidak mengandung minyak fusel (seperti minuman beralkohol lainnya) dan disaring melalui karbon aktif.

4. Vodka tidak lama berada di rakÂ
Vodka harus dikonsumsi dalam waktu 12 bulan dari tanggal pembuatan. Ini dikarenakan bila disimpan lebih dari 12 bulan, kualitas Vodka justru akan semakin menurun.

5. The Vodka Belt
Negara-negara seperti Rusia, Ukraina, Belarus, Polandia, negara-negara Nordik dan Baltik, serta bagian dari Slowakia dan Hongaria secara kolektif dikenal sebagai negara-negara yang dijuluki The Vodka Belt, karena jumlah pengonsumsi Vodka-nya besar.

6. Vodka memiliki banyak manfaat lain selain mampu membuat Anda mabuk.
Vodka adalah disinfektan yang sangat baik; dapat digunakan untuk mencuci pisau cukur, membersihkan cermin kamar mandi dan ubin.

7. Digunakan untuk membuat mesiu
Pada abad kelima belas di Swedia, vodka digunakan untuk membuat mesiu. Dan, satu liter vodka memiliki berat 953 gram bubuk senjata dan buka 1 Kg, seperti yang Anda bayangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related image