Powered By Blogger

Jumat, 25 Desember 2020

6 Tradisi Natal Unik di Berbagai Negara, Makan Ayam Goreng hingga Mandi Sauna


Setiap tanggal 25 Desember, umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia akan menyambut Hari Natal. Ini merupakan momen sakral untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus. 

Perayaan Natal identik dengan beragam atribut seperti pohon cemara, kado, ornamen, hingga Santa Claus. Selain itu, perayaan ini juga lekat dengan sejumlah tradisi unik yang berbeda-beda di setiap negara.  

Lantas, bagaimana tradisi perayaan natal di berbagai negara? Simak ulasannya berikut ini. 

Menggantung Stocking



Di Hari Natal, penduduk Inggris biasanya menggantung stocking di kaki tempat tidur. Selain itu, mereka juga mengenakan mahkota dari kertas dan menyantap kerupuk khas Natal saat makan malam. 

Makan Ayam Goreng KFC



Penduduk di Negeri Sakura memiliki tradisi yang unik saat Natal. Pada hari raya tersebut, mereka pergi ke restoran cepat saji KFC untuk menyantap ayam goreng bersama keluarga.  

Pasalnya, tradisi ini berawal dari iklan KFC pada 1970. Iklan tersebut menyiratkan bahwa orang Amerika mengkonsumsi ayam KFC di Hari Natal. 

Kegiatan Musim Panas


Tak seperti negara empat musim lain, Australia justru mengalami musim panas pada bulan Desember. Oleh karena itu, perayaan Natal disana selalu dirayakan dengan kegiatan musim panas. Mulai dari olahraga kriket, perlombaan dayung, hingga makan bersama keluarga.  

Merawat Caga Tio


Di Spanyol, anak-anak merayakan Hari Natal dengan merawat patung kayu yang bernama Caga Tio. Patung tersebut adalah batang pohon yang dibentuk menyerupai wajah manusia yang sedang tersenyum.  

Caga Tio harus dirawat sebelum Natal hingga malam Natal. Mereka harus diberikan makanan berupa kulit jeruk di malam Natal. Pasalnya, Caga Tio yang terawat dapat mendatangkan banyak hadiah. 

Mandi Sauna


Pada Hari Natal, penduduk Finlandia biasanya mengunjungi pemakaman untuk mengenang arwah nenek moyang yang telah tiada. Selain itu, mereka juga meletakkan lampu kecil dan lilin di makam tersebut. 

Usai mengunjungi makam, mereka menghabiskan waktu dengan mandi sauna. Warga Finlandia percaya bahwa tempat sauna dijaga oleh peri yang melindungi manusia.  

Kendati demikian, mereka harus keluar dari tempat sauna sebelum senja. Sebab, arwah jahat akan menempati tempat tersebut setelah senja. 

Menyembunyikan Sapu


Warga Norwegia percaya bahwa roh jahat dan penyihir akan keluar di malam Natal. Karena itulah, mereka selalu menyembunyikan sapu pada malam Natal. Ini dilakukan agar nenek sihir tidak bisa menemukan sapu dan menggunakan kekuatan sihirnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related image